Senin, 08 Juli 2013

Cara Memasang Lagu (Musik) Ringan Di Blog

Keyword : Cara Memasang Widget Musik Ringan Di Blog, Memasang Musik Autoplay Di Blog, Cara Memasang Widget Lagu Tersembunyi Di Blog.


Kali saya akan memposting sebuah tutorial, Cara Memasang Lagu (Musik) Ringan Di Blog. Sudah tahukan apa yang dimaksud dengan widget musik? Pasti kalian tahu. Bagaimana cara membuatnya yang seperti di blog saya ini? Tersembunyi, ringan, dan otomatis memulai. Pengen tahu? Langsung saja berikut ini adalah caranya:

  • Pertama, upload dulu musik kalian di Site Google, saya sarankan file musiknya berformat .swf supaya lebih lancar. Cara Upload nanti menyusul.
  • Setelah kalian upload, masuk ke dashboard blog kalian.
  • Masuk ke Template, pilih Edit HTML.
  • kalian masukkan kode di bawah ini tepat di atas kode </body> :

<div style='text-align: center;'><embed height='0' pluginspage='http://www.macromedia.com/go/getflashplayer' quality='high' src='Link Musik' type='application/x-shockwave-flash' width='0'/> </div>
  • Terakhir tinggal disimpan.

Keterangan :
Ganti kode berwarna UNGU dengan URL/Link musik yang kalian upload tadi.
Kode tersebut bisa kalian masukkan di Tata Letak, Add Gadget, HTML/JavaScript. Tapi, supaya lebih effisien lebih baik di masukkan tepat di atas kode </body>.

Ini saya sediakan dua link lagu yang pernah saya pakai di blog ini. Semua adalah lagu Anime.

Opening Bakegyamon - Mobius : 
https://sites.google.com/site/bakarbakaba/Bakegyamon%20Opening%201%20-%20Mebius%20-%20YouTube%2000_00_00-00_01_30.swf?attredirects=0

Opening Persona 4 - Key Plus Words :
https://sites.google.com/site/bakarbakaba/Hirata%20Shihoko%20feat.%20Kawamura%20Yumi%20-%20Key%20Plus%20Words.swf?attredirects=0

Bagaimana mudahkan? Widget tersebut sangatlah ringan, buktinya kecepatan blog saya setelah saya check tidak berkurang. Oke, sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, silakan kalian tanyakan di komentar.


Lihat Selengkapnya »

0 comments:

animasi bergerak gif

Copyright © ♏αℓαsLαgi.Iηf☯ 2019

Template By Demas Susila..