Jumat, 03 Juli 2015

Cara Memperbesar RAM

Memori RAM memiliki peranan sangat penting pada perangkat menggunakan sistem operasi. Seperti PC atau laptop, membutuhkan RAM yang cukup untuk menjalankan sistem operasinya. Perangkat Android juga sama, agar sistem operasi Android berjalan lancar maka dibutuhkan memori RAM yang cukup pula.
Karena secara teknikal hardware di ponsel Android tersebut tidak dapat diganti atau ditambah maka Android Gila punya solusi lain yaitu dengan cara menambah RAM Android dengan Aplikasi. Untuk menambahkan RAM Android disini Android Gila menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store. Tenang saja, aplikasi ini tidak begitu membebani Android kalian.

Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro

Aplikasi ini mengoptimalkan RAM dan meningkatkan performa atau kinerja semua perangkat Android. RAM Manager Pro akan mengelola memori RAM Android kalian, membuat sistem Android secepat mungkin dan menjaga kestabilan terbaik. Membuat agar sistem tetap terjaga saat Android nganggur atau menjalankan aplikasi. RAM Manager Pro diklaim sebagai solusi terbarik bagi semua orang yang mengalami masalah pada kekurangannya memori RAM yang kosong atau tidak terpakai, multitasking, berpindah antar aplikasi yang lambat atau performa yang rendah.

Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro

Langkah 1 – Silahkan terlebih dahulu install aplikasi RAM Manager Pro di Android kalian. Di Google Play Store RAM Manager Pro dibandrol dengan harga US$5,04 atau sekitar Rp. 58 ribu rupiah.
JIKA KALIAN INGIN YANG GRATIS DAN MAU MENANGGUNG APA YANG TERJADI DENGAN APLIKASI DI LUAR GOOGLE PLAY STORE, SILAHKAN KETIK SAJA “RAM MANAGER PRO” DI PENCARIAN GOOGLE, YAHOO! ATAU BING MAKA AKAN MUNCUL BANYAK BLOG YANG MENYEDIAKAN RAM MANAGER PRO GRATIS.
Langkah 2 – Buka RAM Manager Pro, jika ada popup permintakaan hak akses superuser pilih “Allow” atau “Grant”.
RAM Manager Pro Superuser
Langkah 3 – Pilih pada tab “Extra” dan akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan pilih “Swap file”.  Untuk lokasi Swap disarankan default aja seperti itu, sekarang pilih ukuran Swap file yang kalian inginkan, maksimal bisa sampai 20148 MB atau 2 GB.
Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro
RAM Manager Pro Menambah RAM Android
Langkah 4 – Berikan tanda centang pada bagian “Set On Boot”
Proses pembuatan Swap file memakan waktu agak lama, sekitar 3-5 menit (tergantung jenis sd card). Setelah proses selesai silahkan cek menggunakan file manager, letaknya di sdcard, apakah ada file bernama “swapfile”? Jika ada, berati kalian telah sukses membuat Swap file untuk menambah RAM Android dengan Aplikasi.
Lihat Selengkapnya »

0 comments:

animasi bergerak gif

Copyright © ♏αℓαsLαgi.Iηf☯ 2019

Template By Demas Susila..