Minggu, 13 Oktober 2013

CARA MENYEGARKAN NAFAS DAN MENGHILANGKAN BAU MULUT

CARA MENYEGARKAN NAFAS DAN MENGHILANGKAN BAU MULUT



Kategori: Kesehatan
Bau mulut yang tidak enak dan nafas yang kurang segar sangat mengganggu sekali, baik kita pribadi maupun orang – orang disekitar kita, bahkan bisa membuat kita dikucilkan dalam pergaulan. Hal ini tentunya membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika aktivitas kita menuntut kita untuk saling bertatap muka dengan relasi bisnis, atasan, rekan kerja, keluarga, dll. Bau mulut dapat disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang berbau, dan merokok.
Untuk mengatasinya, ada satu tips herbal yang bisa Anda coba, yaitu dengan menggunakan jahe dan sirih. Caranya, siapkan 8 lembar daun sirih dan sebutir jahe. Cuci keduanya lalu iris-iris jahe. Setelah itu, rebus daun sirih dan jahe dengan menggunakan 3 gelas air hingga mendidih tersisa 1 gelas. Dinginkan lalu minum atau dapat digunakan untuk berkumur-kumur setiap pagi. Lakukan dua kali sehari selama beberapa hari, niscaya dalam waktu beberapa hari nafas Anda akan berbau sedap.
Adapun Tips lain yang bisa anda gunakan adalah:
Lemon. Coba hisap irisan lemon, atau menggigit-gigit kecil pinggiran lemon tersebut. Jika Anda di restoran, bisa pesan air putih dengan potongan lemon di dalamnya, atau lemon tea. Untuk waktu-waktu terdesak, permen dengan rasa lemon juga bisa membantu, plus lebih mudah dibawa-bawa.
Daun peterseli dan garnish hijau lainnya. Ketika pesanan Anda tiba dengan garnish hijau di bagian pinggirnya, biasanya berupa daun parsley, basil, atau rosemary, coba kunyah daun-daun tersebut. Batang dan daun tumbuhan kecil ini memiliki kandungan minyak yang memiliki aroma yang bisa menutupi bau mulut.
Apel, pir, dan wortel. Makanan-makanan ini kaya akan serat, plus mengunyah makanan semacam ini akan membantu mulut memproduksi air liur. Kedua hal ini akan mencipta semacam pembersih mulut.
Bumbu yang renyah. Untuk solusi eksotis lainnya, coba cari kapulaga, ketumbar, atau biji adas, yang biasa di jual di tempat-tempat penjualan bumbu. Mengunyah bumbu-bumbuan tadi akan mengeluarkan minyaknya untuk menetralkan bau mulut tidak sedap.
Daun mint atau batang kayu manis. Bahan-bahan ini bisa membantu memadamkan bau tidak menyenangkan dari bawang bombay dan bawang putih. Plus, minyak dari kayu manis bisa membunuh bakteri pada mulut agar tidak berkembang lebih banyak. Kayu manis atau permen karet rasa mint sama efektifnya. Jika Anda pencinta permen karet, pilih permen karet dengan rasa mint yang mengandung xylitol untuk mengurangi risiko gigi berlubang sekaligus menyegarkan napas.
Buah berry dan yogurt. Jika Anda tak bisa melewati hari tanpa makan makanan yang bisa memicu bau napas tidak sedap, makanlah untuk pencegahan, yang lebih baik daripada berusaha menghilangkan baunya yang sudah menyengat. Mengkonsumsi setengah cangkir yogurt tawar, bebas gula, dan rendah lemak bisa menurunkan level sulfida hydrogen penyebab bau napas tidak sedap. Buah berry, seperti pula melon, jeruk, dan buah-buahan lain yang mengandung vitamin C tinggi, juga bisa mengurangi bakteri mulut yang berbau. Mulailah setiap hari dengan yogurt yang diberikan buah sebagai pelengkap.
Selamat Mencoba.. Semoga bermanfaat ^_^
Lihat Selengkapnya »

0 komentar:

Copyright © MalasLagi.Info 2013

Template By Demas_Susila